Plt Sekda Mie Go Selesaikan Status PNS, PNS Sangat Senang

- Selasa, 17 Januari 2023 | 13:07 WIB
PNS Tersenyum, Plt Sekda Mie Go Selesaikan Status PNS (Diskominfo Kota Pangkalpinang )
PNS Tersenyum, Plt Sekda Mie Go Selesaikan Status PNS (Diskominfo Kota Pangkalpinang )

TRENDBERITA.COM-Plt. Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, ST, M.Si melakukan kunjungan koordinasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Selasa (17/01/23). 

Kegiatan dilakukan dalam rangka penyelesaian permasalahan kepegawaian yaitu penyelesaian rekomendasi pengangkatan CPNS ke PNS yang melebihi dari 1 (satu) tahun formasi tahun 2019 dan 2020 Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan jumlah 134 orang ke Direktorat Status dan Kedudukan BKN RI.

Pada kesempatan pertemuan di BKN tersebut Plt. Sekretaris Daerah diterima langsung oleh Direktur Status dan Kedudukan Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Paryono, S.H, M.AP.  

Baca Juga: Miego Ikuti Gerbang Surga PGK bersama DMI Kota Pangkalpinang

Dalam Pertemuan itu Plt Sekda Kota Pangkalpinang didampingi oleh Kaban BKPSDMD Fahrizal.

"Disini kita menyampaikan permasalahan yang terjadi pada CPNS yang telah diangkat menjadi PNS lebih dari 1 tahun. Berdasarkan pasal 34 ayat (1) dan ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dinyatakan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib menjalani masa percobaan selama 1 (satu) tahun yang merupakan masa prajabatan yang dilalui dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan sehingga sebelum CPNS diangkat menjadi PNS wajib lulus diklat dan sehat jasmani serta rohani," ucapnya. 

Sehubungan dengan pengangkatan CPNS menjadi PNS Kota Pangkalpinang Formasi Tahun 2020 yang melebihi 1 tahun masa percobaan sebagai akibat keterlambatan penerbitan sertifikat kelulusan diklat pada masa tingginya wabah pandemi covid-19. 

Baca Juga: Aduh, Viral Video Pelajar di SMPN 1 Ciawi Lakukan Aksi Heroik Dance Sport, Malah dapat Sentimen Negatif

Berdasarkan SE Kepala BKN No. 10 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS lebih dari 1 tahun wajib mendapatkan rekomendasi dari Kepala BKN. 

Oleh karena itu, perlu dilakukan koordinasi langsung kepada Direktur Status dan Kedudukan BKN RI mengingat rekomendasi tersebut diperlukan memberikan pelayanan kepegawaian diantaranya menjadi syarat dalam penerbitan kartu pegawai (karpeg) serta kartu suami/istri (karsu/karis) yang diajukan ke BKN yang digunakan data diri serta syarat kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, pensiun, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Tahir

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Selasa, 31 Januari 2023 | 03:39 WIB

Molen Lantai 193 CPNS Kota Pangkalpinang

Selasa, 31 Januari 2023 | 03:12 WIB

Sekda Naziarto: ASN Melayani, Bukan Dilayani

Senin, 23 Januari 2023 | 19:49 WIB
X