Dr Ahmad Irvani MAg Kembali Pimpin PW MES Babel, Simak Ini Katanya!

- Rabu, 18 Januari 2023 | 14:32 WIB
Dr Ahmad Irvani MAg Kembali Pimpin PW MES Babel (Ist)
Dr Ahmad Irvani MAg Kembali Pimpin PW MES Babel (Ist)

TRENDBERITA.COM-Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil).

Kegiatan yang berlangsung Senin, (16/1/2023) tersebut, bertempat di Ruang Hutan Pelawan Bank Indonesia Kantor Wilayah Bangka Belitung.

Sebagaimana diketahui bahwa MES merupakan organisasi nirlaba untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia serta menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan.

Baca Juga: Sejarah Tradisi Muang Jong Suku Sawang di Belitung

MES juga merupakan organisasi independen dan tidak terafiliasi dengan salah satu partai politik atau Ormas tertentu.


Ketua Umum PW MES Bangka Belitung Dr Ahmad Irvani MAg mengatakan bahwa Muswil merupakan forum tertinggi pengurus di tingkat wilayah, dalam hal ini untuk mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 1441-1444 H / 2020-2023 M. Selain itu untuk menentukan pengurus baru periode 1444-1447 H / 2023-2026.


Dalam laporan pertanggung jawaban, Irvani mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan MES Bangka Belitung terdiri dari 5 program, yaitu: pengembangan UMKM, pengembangan ekonomi berbasis pesantren, pengembangan ekonomi berbasis masjid, pengembangan parawisata halal, dan edukasi dan literasi ekonomi dan keuangan syariah.

Baca Juga: Hukum Membuat Tato dalam Islam Menurut Buya Yahya


“Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan berbagai stakeholder, diantaranya dengan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, BPRS Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel Syariah, BSI cabang Pangkalpinang, Kominfo, MUI dan lainnya,” terang Irvani.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, Budi Widihartanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Bank Indonesia memiliki tanggung jawab dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah. BI tidak akan maksimal melakukan hal itu tanpa berkolaborasi dengan stakeholder diantaranya MES Babel.

Halaman:

Editor: Muhammad Tahir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Selasa, 31 Januari 2023 | 03:39 WIB

Molen Lantai 193 CPNS Kota Pangkalpinang

Selasa, 31 Januari 2023 | 03:12 WIB

Sekda Naziarto: ASN Melayani, Bukan Dilayani

Senin, 23 Januari 2023 | 19:49 WIB
X