Walikota Molen Resmikan Gedung Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang

- Rabu, 18 Januari 2023 | 15:50 WIB
Gedung baru Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang diresmikan Rabu (18/01/23). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim.   (Diskominfo kota Pangkalpinang)
Gedung baru Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang diresmikan Rabu (18/01/23). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim. (Diskominfo kota Pangkalpinang)

TRENDBERITA.COM-Gedung baru Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang diresmikan Rabu (18/01/23). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim. 

Maulan Aklil (Molen) mengatakan hadirnya PSC 119 Kota Pangkalpinang menunjukkan bahwa Kota Pangkalpinang telah memiliki inovasi baru terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan. 

Dimana pun masyarakatnya kata Molen sapaan Wali Kota, PSC 119 Kota Pangkalpinang siap menjemput dan mengantar serta mengobati pasien yang membutuhkan. 

Baca Juga: Dr Ahmad Irvani MAg Kembali Pimpin PW MES Babel, Simak Ini Katanya!

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan ini silakan hubungi PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Bahkan ada aplikasi khusus yang bisa didownload untuk lebih mempermudah masyarakat ," ucapnya. 

"Dan jika ada di lingkungan sekitar baik tetangga, sanak famili yang mengalami sakit silakan hubungi PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Itu tanpa biaya," sambung dia menambahkan. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim menyampaikan bahwa PSC 199 merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan di Kota Pangkalpinang. Sebab PSC 119 ini nantinya akan dijadikan sebagai markas gawat darurat. 

Baca Juga: Sejarah Tradisi Muang Jong Suku Sawang di Belitung

"Disini juga akan disiapkan sebagai tempat pusat pelatihan . Bahkan PSC ini nantinya sebagai tempat penampungan jika ada terjadi bencana," jelasnya. 

Lanjut dia mengatakan bahwa kegiatan pada PSC 119 Kota Pangkalpinang sudah berjalan sejak dua tahun lalu terutama dalam rangka melakukan pencegahan, penanggulangan terhadap masyarakat yang terdampak kesehatan. 

Halaman:

Editor: Muhammad Tahir

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Selasa, 31 Januari 2023 | 03:39 WIB

Molen Lantai 193 CPNS Kota Pangkalpinang

Selasa, 31 Januari 2023 | 03:12 WIB

Sekda Naziarto: ASN Melayani, Bukan Dilayani

Senin, 23 Januari 2023 | 19:49 WIB
X