Romlan Ingatkan Masyarakat Manfaat Pengalokasian Persetujuan Pengelolaan Perhutanan Sosial di Kabupaten Bangka

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:46 WIB
Anggota DPRD Bangka Romlan (Ist)
Anggota DPRD Bangka Romlan (Ist)

TRENDBERITA.COM- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Romlan Kembali mendorong masyarakat untuk memanfaatkan Pengalokasian Persetujuan Pengelolaan Perhutanan Sosial melalui skema Hutan Kemasyarakatan (HKM) Hutan Desa (HD) Hutan Tanaman Rakyat HTR) Hutan Adat (HA) dan Kemitraan Kehutanan (KK).

 

Hal ini telah disampaikan Romlan tahun lalu kepada awak media, namun ia kembali mengingat masyarakat sekaligus pihak DPRD Kabupaten Bangka mendorong pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk mensosialisasikan langkah-langkah penggunaan lahan tersebut.

 

Menurutnya, jika hutan di pedesaan dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat pastinya akan meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi oleh masyarakat yang kemudian dirasakan secara langsung manfaat lahan tersebut.

Baca Juga: Dalam Acara Multi Years Program (MYP) Pengendalian Banjir Kota Pangkalpinang, Ini Kata Molen

Terlebih, kata Romlan, bahwa lahan yang akan dimanfaatkan masyarakat akan menambah pendapatan masyarakat terutama keluarga kelompok tani di desa, dikarenakan lahan yang tidak produktif itu akan bisa bermaafan bagi warga dan lahan yang awalnya tidak produktif bisa menjadi lahan pendapat warga sekitar.

 

"Saya kira dengan skema hutan perhutanan sosial ini menjadi lahan yang produktif bisa menambah pendapatan masyarakat sehingga kami mendorong pemerintah daerah maupun pusat untuk memanfaatkan peluang tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan," ungkap Romlan kepada wartawan pada Selasa, 24 Januari 2023.

 

Halaman:

Editor: Muhammad Tahir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X